Memakai softlens bisa dibilang susah-susah gampang dan gampang-gampang susah. Khusus bagi kamu yang pertama kali akan memakai softlens, rasa gugup dan takut untuk memasukkan ‘benda asing’ ke dalam mata sebenarnya sangat wajar, mengingat mata merupakan daerah sensitif. Kebersihan adalah aspek penting pertama dalam perawatan softlens yang tepat. Lakukan rutinitas kebersihan yang baik untuk penanganan lensa kontak Anda. Selalu cuci tangan anda secara menyeluruh dengan sabun lembut, bilas dengan hati-hati dan kering sebelum menyentuh lensa kontak anda. Banyak orang awam yang tidak tahu bagaimana cara memasang softlens atau lensa kontak yang benar. Banyak juga orang tertarik yang untuk memakainya namun takut untuk menggunakannya karena belum tahu cara pakai yang benar. Sebelum memikirkan untuk membeli dan memasang softlens ada baiknya untuk memperhatikan cara-cara memasang softlens di bawah ini agar tidak ragu-ragu apabila ingin memakainya. Penting untuk memeriksa softlens pada saat kita membelinya sebelum benar-benar masuk ke mata sehingga nyaman untuk dipakai.

Berikut beberapa tips memasang softlen yang benar :

  • Melihat dan memeriksa softlens

Sebelum memasukkan softlens, periksa lagi softlens anda untuk memastikan bebas dari torehan atau air mata. Jika terlihat rusak maka jangan dipakai, lebih baik di kembalikan atau di buang saja. Pastikan juga posisi softlens anda tidak terbalik dari dalam keluar. Letakkan softlens di ujung jari telunjuk Anda dan tahan pada posisi yang sejajar dengan mata.

  • Mengambil Softlens

Ambillah softlens dengan jari Anda atau dengan alat bantu penjepit, ambil dari sisi samping. Posisi yang benar yaitu softlens akan meringkuk ke dalam, sedangkan posisi yang salah softlens akan menggulung ke luar melawan jari-jari anda. Tentunya mengambil softlens harus dengan tangan atau alat bantu penjepit dengan keadaan yang bersih sehingga debu atau kotoran tidak masuk ke dalam softlens.

  • Memasukkan Sofltens

Masukkan softlens ke dalam mata menggunakan tangan yang menurut Anda paling nyaman dipakai bisa tangan kanan atau kiri, kemudian angkat kelopak mata dengan jari tengah Anda dan tempatkan softlens pada kornea maka akan menempel, usahakan mata tidak banyak berkedip pada saat softlens akan dimasukkan karena apabila banyak berkedip softlens akan sulit untuk masuk ke mata. Ulangi proses seperti ini pada mata di sebelahnya.

Selain langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, kamu pun perlu tahu beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika memutuskan untuk memakai softlens dalam kegiatan sehari-harimu. Kebersihan dan kelembapan mata menjadi suatu hal yang paling penting dan utama dalam hal cara memakai softlens. Maka dari itu, kamu pasti tidak akan asing mendengar peringatan untuk tidak memakai softlens dalam keadaan tidur karena hal ini akan menyebabkan mata kering dan softlens sulit untuk dilepaskan. Kemudian, sering-seringlah untuk menggunakan tetes mata khusus softlens ketika mengenakan softlens agar mata tidak kering dan iritasi.
timthumb.php

Mebel Jepara Populer :

cara memasang pancing yg benar, harga soflen mata di salatiga