Berbicara mengenai lemari pakaian memang tak pernah lepas dari manusia. Manusia membutuhkan sandang setiap harinya. Sandang tersebut merupakan baju yang dipakai setiap. Baju-baju yang anda miliki pasti akan disimpan dalam lemari pakaian, Desain lemari pakaian sekarang ini lebih bervariasi. Bahan yang digunakan juga bermacam-macam. Tetapi banyak orang yang lebih suka yang berbahan kayu. Buat anda yang mempunyai banyak sekali pakaian. Anda pasti ingin mempunyai model lemari pakaian yang banyak sap”nya.

Desain Lemari Pakaian Modern

Sesuatu yang berbau modern memang sedang banyak diminati. Rumah bergaya modern, baju bergaya modern, dan sampai desain lemari pakaian modern. Lemari pakaian modern ada yang berbahan kayu jati, ada yang berbahan kayu seperti triplek. Untuk yang lebih tahan lama pastilah menggunakan bahan kayu. Apalagi menggunakan bahan kayu Kalimantan yang kuat. Untuk desain yang lebih modern, anda bisa menggabungkannya dengan meja rias anda. Bagian tengah pasang kaca dan meja rias, sedangkan pada bagian kanan dan kiri difungsikan sebagai lemari. Anda bisa membuat satu model lemari sap dan satu lemari gantung.

Untuk memberikan desain lemari pakaian yang lebih modern, anda bisa memberikan warna putih pada cat kayunya. Warna putih akan memberikan kesan yang lebih modern, bersih dan indah. Ini bisa disamakan dengan warna furniture lain pada ruang tidur anda. Jika kamar tidur anda mempunyai ukuran ruangan yang tidak begitu luas. Anda bisa memilih model lemari pakaian dengan pintu geser slinding. Model pintu seperti itu, akan lebih menghemat ruangan anda. Anda juga bisa memilih model lemari yang tidak digabung dengan meja rias. Buatlah lemari dengan banyak pintu dan ukuran yang tidak begitu besar. Jika pakaian anda cukup banyak untuk di simpan.

Desain Lemari Pakaian Klasik

Model klasik tidak bisa dipandang sebelah mata. Sekarang desain lemari pakaian yang klasik juga sedang banyak disukai. Model lemari pakaian klasik ini memang lebih banyak menggunakan bahan kayu yang kuat dan mempunyai banyak ukiran. Ini mirip dengan lemari pakaian yang banyak diproduksi di jepara. Ukiran jepara memang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Ini sangat cocok jika rumah anda bertema klasik. Jadi sesuai dengan desain rumah minimalis anda.

Untuk desain lemari pakaian dengan gaya klasik jarang yang menggunakan pintu geser. Ukuran yang cukup besar dengan ukiran dibagian tepi lemari. Jika anda membuat lemari pakaian dua pintu, pada satu bagian buat lemari sap dan satu bagian lemari gantung. Membuat lemari gantung sangatlah penting. Tidak semua jenis bahan pakaian bisa dilipat semua. Ada sebagian jenis pakaian yang lebih baik digantung. Tinggi gantungan juga harus anda perhatikan. Jangan terlalu pendek, karena akan membuat baju anda berada dibawah terlalu lama. Ini membuat baju anda mudah bau dan rusak.

Desain Lemari Pakaian Anak-anak

Untuk desain lemari pakaian anak-anak memang tak seribet lemari pakaian untuk orang dewasa. Untuk anak-anak lebih baik mempunyai ukuran lemari yang tidak terlalu tinggi. Supaya anak anda lebih mudah ketika mengambil pakaiannya. Anda bisa membuat rak-rak yang disusun sebagai lemari pakaian anak-anak anda. Selain itu anda juga bisa membuat lemari pakaian karakter. Anda bisa membuat lemari pakaian karakter kartun sesuai dengan kesukaan anak anda. Ini akan membuat kamar anda menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Itulah beberapa desain lemari pakaian yang bisa anda buat untuk rumah anda. Lemari pakaian merupakan furniture yang sangat penting pada sebuah rumah. Ini akan membuat rumah anda lebih ramai. Buatlah ukuran lemari pakaian yang sesuai dengan ukuran kamar anda. Jadi rumah anda akan tetap rapi dan nyaman untuk di tinggali. Jangan lupa untuk menyamakan warna lemari pakaian dengan warna furniture lain pada kamar tidur anda. Demikian pembahasan mengenai lemari pakaian minimalis. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Lemari-Baju-4-Pintu-Kaca-Kayu-Jati-Jepara

 

Lemari-Jati-3-Pintu-Kayu-Jati-Minimalis

 

Lemari-Pakaian-Sliding-Putih-Hitam-Kayu-Jati

 

Lemari-2-Pintu-Hitam-Kaca-Cermin-Kayu-Jati