Makan merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap manusia karena dengan makan dapat memberikan dan membangun energi yang cukup untuk tubuh sehingga Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas. Biasanya, seseorang makan di depan tv karena tidak ingin melewatkan acara yang ditunggu namun, makan di meja makan dapat mempererat hubungan kekeluargaan. Agar acara makan menjadi lebih menyenangkan, Anda dapat menggunakan model meja makan yang sesuai dengan keinginan Anda, yang mampu memberikan nilai estetika, atau yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Biasanya meja makan terbuat dari kayu karena warna kayu yang memberikan kesan nyaman dan juga karena kayu lebih kuat. Untuk memilih furniture dari kayu termasuk untuk meja makan yang dipergunakan sehari-hari, Anda harus memperhatikan pemilihan dari furniture tersebut. Apakah sesuai dengan ruangan Anda untuk makan, konsep yang hendak Anda terapkan dan model yang Anda inginkan, ataupun berdasarkan pada banyaknya makanan yang dapat diletakkan di meja tersebut.

Setelah memilih model meja makan, tidak ada salahnya untuk memilih warna untuk meja makan tersebut. Biasanya meja makan yang terbuat dari bahan dasar kayu, akan tetap mempertahankan warna dari kayu tersebut misalnya warna coklat muda atau coklat tua bahkan tidak jarang terdapat meja makan kayu yang berwarna hitam gelap. Warna diperhatikan untuk menghindari kesenjangan warna pada cat yang dipergunakan untuk dinding ruang makan Anda dengan warna dari meja makan yang Anda pilih.

Selain warna, Anda juga dapat mempertimbangkan masalah tekstur dan motif yang diterapkan pada meja makan tersebut. Biasanya, jika meja makan yang terbuat dari kayu, akan memberikan atau menonjolkan motif dari kayu tersebut. Motif alami dari kayu yang dipoles dan kemudian dihaluskan lalu diberi cat finishing, akan mampu menambah nilai keindahan di ruang makan Anda sehingga Anda dapat lebih menikmati makanan Anda.

Jangan melupakan tampilan fisik dari model meja makan tersebut. Hal tersebut dikarenakan tidak jarang orang yang membuat meja makan melakukan finishing yang asal-asalan dan tidak berhati-hati pada kayu yang dipergunakan sehingga tampilan atau hasil akhir menjadi kurang memuaskan. Terdapat cara dan langkah untuk memastikan tampilan fisik dari meja makan tersebut layak atau bagus yaitu dengan:

Memeriksa tekstur dari meja tersebut. Apakah halus dan lurus atau tidak. Jangan memilih meja makan yang memiliki terlalu banyak mata kayu.

Jika Anda kurang yakin, Anda dapat memperhatikan cara pengerjaannya termasuk cara pengeringannya karena akan mempengaruhi perubahan bentuk meja. Jika mengalami proses pengeringan, meja makan tidak akan mudah untuk berubah bentuk. Pilih yang tidak memiliki banyak dempulan serta menggunakan pelapis kayu yang berkualitas sehingga tidak hanya mengkilat namun juga dapat bebas dari rayap.

Kursi-Makan-Meja-Minimalis-Jati-6-Orang

 

Techno-Kursi-Meja-Makan-Set-Model-Minimalis-Kaca

 

Kursi-Makan-Meja-Jati-Murah-Sonia