Kursi sofa menjadi salah satu furniture utama yang sangat diperhatikan dalam rumah anda. Mengingat harga sofa yang tergolong tidak murah dan masa pemakaiannya juga tergolong cukup lama, sehingga dibutuhkan pengetahuan yang cukup untuk dapat memilih kursi sofa  yang berkualitas, sesuai kebutuhan maupun anggaran dan dapat bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Tips bagaimana memilih kursi sofa yang baik dan berkualitas, jika anda sedang berencana akan mencari kursi sofa baik model minimalis, modern, sofa untuk ruang tamu juga kantor di rumah anda, kami sarankan untuk terlebih dahulu membaca beberapa tips memilih kursi sofa ini agar anda dapat mendapatkan sofa yang benar-benar sesuai dengan harapan, anggaran maupun kebutuhan anda.

Memilih kursi sofa yang berkualitas baik bukanlah hal yang mudah, terlebih jika kurang memahami maupun mengetahui faktor yang dapat menentukan kualitas dari sofa tersebut. Karena hal tersebut Tim Interior Rumah Minimalis selain memberikan beberapa tips memilih sofa diatas juga akan menambahkan beberapa tips ringan bagaimana mengetahui kualitas kursi sofa dengan mudah.

Tips Mengetahui Kualitas Kursi Sofa

  1. Rasakan

Pertama coba rasakan sofa yang akan anda beli. Sofa berkualitas baik pada umumnya terasa solid, berat dan juga seimbang. Bila anda menemukan bagian yang tidak terpasang dengan sempurna, maupun bergoyang ketika kursi tersebut anda duduki, maka lebih baik tidak memilihnya. Carilah kursi sofa dengan rangka yang terbuat dari kayu keras, lebih baik lagi jikaa kaki kursi atau sofa menyatu dengan rangka, atau setidaknya dibor pada rangka sehingga dapat terpasang dengan kuat. Hindari membeli sofa yang hanya dirangkai dengan lem.

  1. Rangka

Mengingat betapa pentingnya rangka dalam menentukan keualitas sofa, cek kembali atau jika perlu pastikan pada produsen dan distributor sofa mengenai sambungan dan rangka kursi tersebut. Penting untuk anda ketahui, penggunaan staples, paku, dan lem hanya boleh menjadi pelengkap kursi untuk bagian dekoratif. Jangan sampai, ketiga unsur ini menjadi penguat sofa yang akan anda pilih.

  1. Pegas

Pegas atau springs memang merupakan penyangga yang hampir sempurna untuk sebuah sofa. Namun seiring dengan bertambahnya usia sebuah kursi, daya topang pegas tersebut akan memudar bila besinya tidak kuat. Sementara itu, sofa tanpa pegas dapat tampak berantakan dan terkadang tidak nyaman untuk digunakan kembali. Jika anda akan memilih kursi sofa dengan pegas, cobalah untuk duduk di salah satu pojok sofa berpegas. Coba perhatikan, jika terdengar bunyi derit, berarti pegas terpasang dengan buruk.

  1. Isi dan kulit

Saat anda ingin membeli sofa, rasakan juga isian sofa dan bahan yang melapisi sofa tersebut. Sofa untuk penggunaan sehari-hari harus menggunakan bahan yang relatif kuat seperti katun atau linen, serat mikro sintetis juga cukup baik lantaran mampu tahan terhadap noda. Sebenarnya bahan yang ideal adal wol dan kulit, namun kedua bahan ini cukup mahal.

Bukan hal yang sulit dalam memilih dan membedakan kualitas sofa, namun juga bukan perkara yang mudah ketika anda belum mengetahui ciri-ciri maupun unsur yang dapat digunakan sebagai acuan dalam menentukan kualitas kursi sofa, sehingga kami berharap dengan tips memilih kursi sofa yang baik dan berkualitas diatas semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam memilih kualitas kursi sofa.

Kursi-Sudut-Murah-L-Teak-Palace

 

Bangku-Jati-Minimalis-Santai-Mebel-Jepara-Teakpalace

 

Bogor-Sofa-Minimalis-Panjang